SEKILAS TENTANG STMIK AMIKOM YOGYAKARTA



STMIK AMIKOM YOGYAKARTA merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Jl. Ring Road Utara Condong Catur, Sleman, DIY di bawah naungan Yayasan AMIKOM Yogyakarta.
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA adalah sebuah perguruan tinggi hasil pengembangan dari Akademi Manajemen Informatika dan Komputer "AMIKOM YOGYAKARTA". AMIKOM Yogyakarta sebagai lembaga pendidikan tinggi yang didirikan berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 084/D/O/1994 tentang Pemberian Status Terdaftar kepada Program / Program Studi untuk Program Studi D-III AMIKOM Yogyakarta di Yogyakarta dan di bawah naungan Yayasan "AMIKOM YOGYAKARTA".
Yogyakarta memiliki AMIKOM Program Studi Manajemen Informasi dan Teknologi Informasi. Kursus-kursus ini masing-masing dikelola oleh Kepala Departemen dan Sekretaris Departemen didukung oleh Dosen, dan Staf Administrasi.
Lembaga akademis secara keseluruhan dipimpin oleh seorang Direktur dibantu oleh beberapa Asisten Direktur, Eksekutif Akademik, Unsur Administratatif Eksekutif, Unit Pelaksana Teknis, Unsur Penelitian dan Pengembangan dan beberapa unsur pendukung lainnya.
Pada tahun 2002, D-3 program telah di Akreditasi Informasi Manajemen oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan SK Nomor PT BAN: 010/BAN-PT/Ak-I/Dpl-III/VIII/2002 dan mendapatkan akreditasi A.
Seiring dengan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli yang memahami dan terampil di bidang tersebut, maka AMIKOM mengadakan progam studi S-1, dan berubah menjadi STMIK AMIKOM YOGYAKARTA.
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia tertanggal 24 April 2002, No. 75/D/O/2002 tentang Pemberian Izin Operasi Program Studi dan Pendirian Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AMIKOM Yogyakarta di Yogyakarta (Perubahan bentuk AMIKOM) yang diselenggarakan oleh Yayasan AMIKOM Yogyakarta di Yogyakarta.
Berdasarkan keputusan tersebut, STMIK AMIKOM YOGYAKARTA diberi izin untuk melakukan program studi:

- Teknik Informatika untuk tingkat Sarjana (S1)
- Sistem informasi untuk tingkat Sarjana (S1)
- Manajemen Informasi untuk tingkat Diploma III (D-3)
- Teknologi Informasi Diploma Program untuk tingkat III (D-3)
Implementasi Program untuk tingkat Sarjana Sistem Informasi (S1) secara khusus didukung oleh Departemen Pendidikan, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor Surat 2704/D/T/2004 tentang Operasi Perpanjangan Izin Program Studi di STMIK AMIKOM YOGYAKARTA.

STMIK AMIKOM merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja yang didirikan pada tanggal 29 Desember 1992. 
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA memiliki program studi Teknik Informatika (S1), Sistem Informasi (S1), Manajemen Informatika (D-3), Tehnik Informatika (D-3), dan Magister Teknik Informatika (S2). Website: www.amikom.ac.id

Fasilitas infrastruktur yang lengkap seperti lab.komputer, perpustakaan, maupun suasana kampus yang nyaman menjadikan STMIK AMIKOM YOGYAKARTA banyak diminati sebagai tempat menimba ilmu dibangku kuliah. Selain itu STMIK AMIKOM YOGYAKARTA juga banyak menyabet berbagai penghargaan baik itu di NASIONAL AWARD maupun INTERNASIONAL AWARD.
Itu semua adalah alasan saya mengapa tanpa ragu ingin melanjutkan bangku kuliah dan menjadi salah satu mahasiswa di STMIK AMIKOM YOGYAKARTA.

0 comments:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan gratis artikel dari blog ini. Pergunakan fasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.